Alamat : Jln. H Kelik No.20 Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat - Buka toko jam kerja Senin sd Jumat 09:00 - 17:00 WIB Hotline : 021.22054159 - 082112325856 Mobile 082217294199

HI93703 Portable Turbidity Meter ISO Compliant - Hanna Instruments

The HI93703 adalah akurasi tinggi kekeruhan benchtop meter digunakan untuk menentukan kekeruhan air dan air limbah dengan presisi tinggi di lapangan maupun di laboratorium. Meter disediakan lengkap dengan standar kekeruhan primer AMCO-AEPA-1 yang digunakan untuk kalibrasi dan verifikasi kinerja. HI93703 memenuhi dan melebihi persyaratan Metode ISO 7027 untuk pengukuran turbidimetrik.

    Hingga tiga titik kalibrasi
    Sistem kuvet mengunci positif
    Keypad tahan air

HI93703 Portable Turbidity Meter dirancang khusus untuk pengukuran kualitas air, menyediakan pembacaan yang akurat dan dapat diandalkan, bahkan dalam kisaran kekeruhan rendah. Instrumen ini didasarkan pada sistem optik state-of-the-art yang menjamin hasil yang akurat, menjamin stabilitas jangka panjang, dan meminimalkan cahaya liar dan gangguan warna. Kalibrasi berkala dengan standar yang tersedia mengkompensasi berbagai variasi dalam intensitas sumber cahaya LED. The 25 mm putaran cuvettes terdiri dari kaca optik khusus menjamin pengulangan pengukuran kekeruhan.

Fitur sekilas
Single Beam Design - HI93703 mengukur kekeruhan menggunakan detektor cahaya pada 90 ° untuk mendeteksi cahaya yang tersebar. Pengukuran kekeruhan dapat dilakukan dalam kisaran 0,00 hingga 1000 FTU.

ISO Compliant - HI93703 memenuhi dan melampaui persyaratan metode ISO 7027 untuk pengukuran kekeruhan dengan menggunakan sumber cahaya LED inframerah. Karena meter ini telah dirancang untuk mengikuti metode ISO ini, unit-unit ditampilkan dalam FTU (Formazine Turbidity Unit); FTU setara dengan unit NTU yang diakui internasional (Nephelometric Turbidity Unit).

Kalibrasi - HI93703 memiliki fungsi kalibrasi yang kuat yang mengkompensasi variasi dalam intensitas cahaya. Kalibrasi dapat dilakukan menggunakan solusi kalibrasi yang disediakan atau standar yang disiapkan pengguna. Kalibrasi kekeruhan dua atau tiga titik dapat dilakukan dengan menggunakan standar yang disediakan (0, 10, dan 500 FTU).

Standar Kekeruhan Primer AMCO AEPA-1 - Standar yang diberikan AMCO AEPA-1 diakui sebagai standar utama oleh USEPA. Standar non-toksik ini terbuat dari bola-bola polimer stirena divinylbenzene yang seragam dalam ukuran dan kerapatan. Standar dapat digunakan kembali dan stabil dengan umur simpan yang lama.

Last Calibration Date - The HI93703 memungkinkan pengguna untuk menyimpan tanggal kalibrasi terakhir. Penarikan tanggal kalibrasi terakhir adalah sederhana dengan menekan tombol "DATE" di muka meter.

Indikator Baterai Rendah - Indikasi "LO BAT" akan muncul di sudut kanan bawah layar saat baterai hampir habis dan perlu diganti. Pada titik ini, instrumen masih bisa melakukan sekitar 50 pengukuran. Ketika baterai terlalu rendah untuk melakukan pengukuran yang dapat diandalkan, sebuah pesan akan muncul dan pengukur akan mati secara otomatis.

Signifikansi Penggunaan

Kekeruhan adalah salah satu parameter terpenting yang digunakan untuk menentukan kualitas air minum. Setelah dianggap sebagai karakteristik sebagian besar estetika air minum, bukti signifikan ada yang mengendalikan kekeruhan adalah perlindungan yang kompeten terhadap patogen. Dalam air alami, pengukuran kekeruhan diambil untuk mengukur kualitas air umum dan kompatibilitasnya dalam aplikasi yang melibatkan organisme akuatik. Pemantauan dan perawatan atau air limbah hanya didasarkan pada kontrol kekeruhan. Saat ini, pengukuran kekeruhan pada akhir proses pengolahan air limbah diperlukan untuk memverifikasi bahwa nilai-nilai berada dalam standar peraturan.

Kekeruhan air adalah properti optik yang menyebabkan cahaya menjadi tersebar dan diserap, bukan ditransmisikan. Hamburan cahaya yang melewati cairan terutama disebabkan oleh padatan tersuspensi yang ada. Semakin tinggi kekeruhan, semakin besar jumlah cahaya yang tersebar. Bahkan cairan yang sangat murni akan menyebarkan cahaya ke tingkat tertentu, karena tidak ada solusi yang akan memiliki kekeruhan nol.

Standar ISO untuk pengukuran kekeruhan menggunakan panjang gelombang inframerah dari cahaya yang berada di luar spektrum yang terlihat. Manfaat utama dari metode ISO atas metode EPA adalah pengurangan interferensi warna. Metode EPA menggunakan lampu tungsten yang menghasilkan cahaya yang mengandung semua panjang gelombang cahaya yang terlihat yang kita lihat sebagai putih. Solusi yang diwarnai akan diserap oleh panjang gelombang cahaya komplementer yang akan mempengaruhi pembacaan kekeruhan. Karena metode ISO berada di luar panjang gelombang cahaya yang terlihat, warna dalam sampel tidak mengganggu pengukuran. USEPA lebih memilih lampu tungsten karena menyediakan akurasi yang lebih baik pada rentang rendah dan air minum tidak boleh diwarnai. Persyaratan meteran kekeruhan optik untuk pengukuran radiasi difus yang digunakan dalam pengukuran rentang rendah (yaitu air minum) yang dinyatakan sebagai nephelometric unit formazin (FNU) menurut ISO 7027: 1999 adalah:

Pengukuran radiasi difus untuk air dengan kekeruhan rendah (0 FNU hingga 40 FNU)
    Panjang gelombang radiasi insiden harus 860 nm.
    Bandwidth spektral dari radiasi insiden harus kurang dari atau sama dengan 60 nm.
    Tidak akan ada perbedaan dari paralelisme radiasi insiden dan konvergensi apapun tidak akan melebihi 1,5o.
    Sudut pengukur, theta, antara sumbu optik dari radiasi insiden dan radiasi difus harus 90o ± 2,5o.
    Sudut aperture harus antara 20o dan 30o dalam sampel air.


HI93703 memenuhi dan melampaui kriteria meter yang ditentukan oleh ISO 7027.
Prinsip operasi

Sinar yang melewati sampel tersebar ke segala arah. Intensitas dan pola cahaya yang tersebar adalah yang dipengaruhi oleh banyak variabel, seperti panjang gelombang cahaya insiden, ukuran dan bentuk partikel, indeks bias, dan warna. Sistem optik HI93703 termasuk LED, dan detektor cahaya yang tersebar (90 °).

Batas deteksi yang lebih rendah dari turbidimeter ditentukan oleh cahaya nyasar yang dideteksi oleh sensor tetapi tidak disebabkan oleh hamburan cahaya dari partikel tersuspensi. Sistem optik HI93703 dirancang untuk memiliki cahaya nyasar yang sangat rendah, memberikan hasil yang sangat akurat untuk sampel kekeruhan rendah.

pengukuran kekeruhan
HI93703C tersedia sebagai kit. Paket termasuk:

Pengukur kekeruhan portabel
Contoh cuvettes (2)
Caps (2)
Baterai (4 x 1.5V AA) dan instruksi
HI93703-0 (0 FTU) & HI93703-10 (10 FTU) solusi kalibrasi
Tisu untuk menyeka cuvettes
Tas pembawa yang kokoh

Standar AMCO AEPA-1 untuk HI93703 memastikan bahwa pengukuran dapat dilacak ke bahan referensi utama. Standar-standar ini digunakan untuk kalibrasi dan verifikasi kinerja meter kekeruhan.

Disertakan dengan Sertifikat Analisis
    Nomor lot
    Tanggal kadaluarsa
    Nilai standar @ 25 ° C
    Referensi meteran NIST dapat dilacak
Menyediakan wadah penyimpanan
    Ringan
    Melindungi dari kerusakan yang tidak disengaja

Specifications

Range 0.00 to 1000 FTU
Resolution 0.01 (0.00 to 50.00 FTU); 1 (50 to 1000 FTU)
Accuracy ±0.5 FTU or ±5% of reading (whichever is greater)
Calibration three points (0 FTU, 10 FTU and 500 FTU)
Light Detector silicon photocell
Light Source / Life infrared LED / life of instrument
Battery Type / Life 1.5V AA (4) /approximately 60 hours of continuous use or 900 measurements; auto-off after 5 minutes of non-use
Environment 0 to 50°C (32 to 122°F); RH max 95% (non condensing)
Dimensions 220 x 82 x 66 mm (8.7 x 3.2 x 2.6’’)
Weight 510 g (1.1 lb.)
Ordering Information Each HI93703 (meter only) is supplied complete with: glass cuvette with cap, batteries (4 x 1.5V AA), and instructions.
Each HI93703C is a complete kit supplied with: 2 glass cuvettes with caps, batteries (4 x 1.5V AA) and instructions, HI93703-0 & HI93703-10 cal. solutions, HI93703-50 cleaning solution, tissue for wiping cuvettes, adn a rugged carrying case.

Related product you might see:

Share this product :
 
Copyright © 2011. TantanTeknik - All Rights Reserved
Template by Creating Website | Re-designed by : Template Toko Online
ORDER VIA WHATSAPP